Obrolan Opini Sahabat

Tidak berani menjadi kreatif

Kalau kamu berpikir mereka yang hebat adalah mereka yang “menjual” CV nya kemana-mana lalu, bekerja di kantor bergengsi dan mendapatkan gaji besar, mungkin pikiran itu harus dievaluasi ulang. Di banyak kesempatan, akhir-akhir ini saya bertemu banyak teman yang bagi saya lebih hebat dari mereka yang punya CV mentereng. Mungkin secara akademis mereka biasa-biasa saja, tidakContinue Reading “Tidak berani menjadi kreatif”

Sahabat

KDRT: Gw harus bilang WOW, sambil koprol!!

Seringkali saya membaca berita tentang kekerasan suami kepada istri, bahkan pacar kepada pacarnya.  Dari yang “cuma”luka-luka sampai yang berakibat kematian. Sadis. Sebagian pelaku pada berita-berita tersebut datang dari kelompok masyarakat menengah bawah dengan tingkat pendidikan yang minim. Lalu, ketika saya menemui hal yang sama terjadi di lingkungan saya, tepatnya dengan beberapa sahabat, saya sedikit shock.Continue Reading “KDRT: Gw harus bilang WOW, sambil koprol!!”

Sahabat

ketika semua tidak seperti harapan

A note from Hengky Herwanto on Monday, March 29, 2010 Kenapa kita menutup mata ketika kita tidur, ketika menangis, ketika membayangkan? Ini karena hal terindah di dunia tidak terlihat. Ketika kita menemukan seseorang yang keunikannya sejalan dengan kita, kita bergabung bersamanya dan jatuh ke dalam suatu keanehan serupa yang dinamakan CINTA. Ada hal-hal yang tidakContinue Reading “ketika semua tidak seperti harapan”

Sahabat

seri email nostalgia (2)

email pertama dari Aceh buat GGJ… ======================== From: Vika Octavia [mailto:vikhasy@yahoo.com] Sent: 02 Juli 2007 15:20 To: 7bi@rpoppy.com; Baya’s; carbelyn@palyja.co.id Subject: my trip today Hi angels…. Akhirnya gue nyampe juga di Aceh pas jam 1 siang tadi, setelah melalui perjalanan yang menjemukan dan pikiran campuran aduk!! Thanks to Jolie, Arlia, Belyn and Baya yang udah nganterin gue !Continue Reading “seri email nostalgia (2)”

Jalan Jalan Sahabat

lebaran di samosir

Gak perlu jauh-jauh kalo pengen ngerasain gimana lebaran di negri minoritas muslim. Gak perlu ke belahan dunia bermusim empat seperi Zimbabwe atau Nicaragua (loh.. ??). Cukup ke Pulau Samosir yang menurut David Sitanggang terletak di tengahnya Danau Toba. Pulau dengan luas sekitar 1,265 km2 ini dihuni tidak kurang 131.000 jiwa dimana setidaknya 90% diantaranya adalahContinue Reading “lebaran di samosir”

Sahabat

farewell yang keduluan

Rencana awal aku dan teman-teman akan sedikit berlibur menjelang masa purna bakti di bumi atjeh-nesia ini. Kita udah bikin plan jauh-jauh hari, desember ini akan melancong ke Danau Toba. Good news-nya sepertinya kita harus menunda lagi atau membuat farewell baru ini mengingat kemungkinan pekerjaan yang masih bisa diteruskan hingga April 2009. Mendekati hari yang dituju,Continue Reading “farewell yang keduluan”

Sahabat

kliyeng kliyeng

Baru sampe, setelah sekitar sembilan hari nangkring di Jakarta. Masih kliyeng-kliyeng gara-gara kurang tidur. Gak jadi nonton Persembahan Cinta-nya Rossa, coz gak dapet tiketnya. Mau nongkrongin ticket box, boro-boro banget, secara meetingnya kelar jam tujuh malem. Daripada gagal konser sama sekali, akhirnya daku bersama 3macan bikin private konser di Hup-pup Fatmawati alias ber-karaoke-ria.  Abis itu,Continue Reading “kliyeng kliyeng”

Sahabat

emang gue bu gito??

Moral story of this conversation : Being single is not confusing when no maid at home ! ————————————————- Vika, ada stok pembantu ngga? Halah, emang gue Bu Gito!! Tulung dunk klu denger2 ada yg nyari kerja, hemm .. itu lah salah satu keuntungan msh lajang, Vika. Ngga usah repot nyari pembantu.. (Hemm..maksud lohh ? Kadang-kadang jadiContinue Reading “emang gue bu gito??”

Jalan Jalan Sahabat

ngelayap ke bangkok..

Setelah satu tahun tinggal serumah, baru kali ini penghuni mess neusu (ex lamgugop) melakukan studi banding. Gak mau ngalahin anggota DPR dong, kita pun ikut-ikutan bikin survey ke luar negeri. Meski hanya ibu kota negara tetangga; KL & Bangkok. Start 18 July Banda Aceh-KL. Masuk kerja setengah hari.. Itu pun dengan “terpaksa” karena udah gakContinue Reading “ngelayap ke bangkok..”

Sahabat

small sweet things

Aku percaya banget hal-hal kecil adalah stimulus paling kuat untuk menciptakan hal-hal yang luar biasa besar dan hal-hal kecil itu dalam wujud abstrak seperti perhatian-perhatian gak penting (yang lama-lama jadi penting). Setiap bangun pagi, hal yang selalu aku ingat adalah ; “siapa yang ulang tahun hari ini?” Bisa jadi orangnya sendiri sudah tidak ketemu bertahun-tahun,Continue Reading “small sweet things”