the end of vacation


Jalan Jalan, Sahabat / Sunday, January 4th, 2009

Minggu lalu napak tilas ke Yogyakarta. Sama gank 7bi minus Jolie , Nta dan Mb Nna yang lagi ndut (perutnya). Tapi ada tambahan si Uncit Oie plus mas Tukiman sang driver. Aku nyusul naek Mandala with Posy and Oie tanggal 26 Desember-nya. Sementara rombongan udah lebih duluan satu hari sebelumnya. Satu minggu sebelumnya udah cari hotel by phone. Tapi nihil. Jogya rame banget, coz tahun baru kali ini dobel alias deketan antara peringatan 1 Muharram (1 Suro versi Jawa) dengan 1 Masehi. Tumpek Blek. Akhirnya dapet juga sederhana tapi lumayan dan si Oie nginep di rumah satu kerabatnya. Oya, buat rame-ramein kita ngajak beberapa sodara di Yogya untuk ikutan jalan-jalan. Sempet ke beberapa pantai di daerah selatan yang katanya ada Nyi Roro Kidulnya (soal pantai, Aceh is still the best, bo!!). Lalu mampir ke Borobudur dan muter muter gak jelas di kota Yogya. Tidak lupa, dalam segala hal, gank gue yang satu ini gak pernah lepas dari yang namanya ning a nong alias sing a song alias karaoke begitu juga di Yogya. Agak kagok juga pas bawa Oie coz takut dia gak bisa gabung sama perempuan-perempuan ajaib itu. Tapi itu gak terjadi, jadinya asyik-asyik aja. Secara anak ini tetep aja narsis kemana-mana, karena hasil foto-foto tetep aja dia yang paling banyak.

Sayangnya gue gak sempet nyari RS Bersalin Tresnowati. Kata Mama aku lahir disitu. Gue rasa tuh rumah sakit pun udah gak ada. Konon, dulu namaku sebelum dikasih nama sekarang, sama dengan nama RS itu. Kata Lala, gak lucu banget kalo gue pake nama itu dan blog ini jadihttp://ngobrol.tresnowati.com. Heheheh.. Btw, tresno kan artinya cinta, harusnya bagus dong ya… Kalo gue jadi artis, nama gue jadi Tresno Laura. Hihihi…

Balik ke Jakarta, Bogor… Thanks God. That was the most beautiful moment in this vacation. Males-malesan di rumah. Tidur, makan, nonton infotainment, nongkrong dan cari WiFi gratis nyaris itu aja yang dikerjain tiap hari. Rasanya dunia indah banget. Gak usah mikirin angka-angka sumbangan buat Aceh pasca tsunami, gak inget sama laporan akhir tahun kantor, gak peduli dengan Key Performance Indicator pembangunan Aceh Nias, gak dengerin omelan bos dan gak terlalu keinget sama “mie kocok”. Hahahahhaa..Pas malem taun baruan sempet nonton kembang api di pinggir satu telaga yang so sweet di Cibubur dan malem terakhir tetep ning a nong dilanjutkan nongkrong di Citos sampe jam 2 dni hari, sebelum paginya jam 6 pas meluncur lagi ke Banda Aceh.

Thanks to gank Jogya: Ullie, Anabella, Posy, Mas Tukiman yang setia, Ibu Theodora Meilani Setiawati yang rela meninggalkan Avanza-nya buat kita. Jolie.. (dunia gue tak ada artinya tanpa elo, gue doain resolusi lu 2009 sebagai artis (bukan manajer artis) tercapai..hahahahhah…). My sweet Nta.. (cedih tanpa dirimu di Yogya kemaren, hope u are happy ya..darling), Oie Bunch (was it our last vacation???, am glad to know you “more”). Anak-anak Jogya: Tari, Adit dan Ganesh.. (gak usah rajin rajin kuliah, gak penting….) Hihihi..

Itulah penutup 2008 yang sudah member satu milestone penting dalam hidupku. I strongly believe, everything happens because a reason…. Semoga YME akan memberiku semua hal terbaikdi 2009 ini.

Dan. ..akhirnya terlewati juga libur lumayan panjang 10 hari dan malam ini kembali menikmati langit cerah Banda Aceh dengan dua gelas sanger dingin di Cek Yuke. Sedikit kerasa sepi, masih ada rasa kehilangan, apalagi ketika tau kamar empok yang ada di sebelah kamarku kosong, karena orangnya udah dimutasikan ke Jakarta. Hiks… kehilangan lagi satu temen yang siap dengerin gue 24 jam full. Pun ketika ingat bahwa besok adalah hari pertama tanpa rutinitas dengan seseorang seperti di 2008 .Dan aku akan kembali menggeluti meja berantakan-ku di Lueng Bata, ngomel-ngomel sama Oie, Alex dan Emi plus maen sinetron gak penting di ruangan sumpek itu. Anyway, walau nanti akanada kejenuhan, aku akan tetap cinta dengan Aceh dan semua yang ada dan pernah terjadi di dalamnya.

(Visited 153 times, 1 visits today)

5 Replies to “the end of vacation”

  1. koq gw dianggep ga ke jogja y??!! klu Nyak notice y…i was thereeeee…. qt ketemu smalem ja. kuhabiskan waktu mendengar ocehanmu tentang rumput tentangga yg bergoyang, tentang angin ribut yg membawa seribu kisah, dan tentang Depok.. hahahaha…

  2. ada yang tau gak hotel yg oke buat liburan keluarga di yogya, ada kolam renangnya gitu …. tgl 26-29 juni ….

    kasih tau gw ya, kalo ada…

    makasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *