laskar pelangi the movie is coming!


Opini / Sunday, September 14th, 2008

Akhirnya setelah menunggu dengan penantian dan H2C, Laskar Pelagi is coming to the town! Menurut informasi yang beredar, premier-nya serentak di seluruh Indonesia, 25 September nanti. Good! Jadwal kepulanganku ke Jakarta adalah antara 25-27 September. So, sebelum pulang ke Lahat, 29 September, harus kusambangi bioskop terbaik tanpa tikus di Ibukota. Halah.

Udah beberapa kali rasanya aku mengulas soal karya Bang Ikal ini. Mulai dari ketika pertama kali kepincut bukunya, lalu acara mengejar beliau di Unsyiah hingga yang terakhir pendapatku tentang apa dan mengapa satu buku diangkat ke sebuah film.

Setelah melihat ulasannya di KickAndy, dimana pemeran utama ke-10 anak-anak itu ternyata penduduk lokal, yang polos, lugu dan tidak punya background acting sama sekali, aku jadi makin gak sabar nunggu tanggal 25 September. Meskipun tidak terlalu berharap filmnya akan sedahsyat bukunya, semoga pesan-pesan pendidikan, moral, kesederhanaan dan motivasi yang tidak pernah padam tetap sampai ke penontonnya.

Seperti syair lagu Nidji yang menjadi soundtrack film ini :

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga

(Visited 99 times, 1 visits today)

3 Replies to “laskar pelangi the movie is coming!”

  1. tgl 25 september udah mulai banyak yg libur tuh
    jadi kemungkinan bakal antre ūüôĀ
    gpp deh, demi laskar pelangi
    trus katanya buku ke-4 juga mo loncing bareng film ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *