Cerita Cinta

Cinta di Rumah Kosong

Rumput di halaman belakang mulai menguning. Tanaman merambat yang dulu ditanam Ibu sudah memenuhi tembok membatas rumah kami dengan kali kecil di belakangnya. Pondok bambu tempat kami dulu sering bercengkrama kini sudah rubuh. Bekas kayu dan bambunya masih berserakan di sumur, sumber air utama keluarga kami. Bibir sumur pun mulai retak, untung saja airnya masih jernih.Continue Reading “Cinta di Rumah Kosong”

Aceh Lon Sayang Cerita Cinta Jalan Jalan

Sepotong Cerita Rindu dari Sabang

Kembali ke Sabang bagi saya adalah kembali menyusuri harapan. Harapan yang sembilan tahun lalu pernah menemani hari-hari saya. Dulu, Sabang mungkin hanya sebuah kata yang saya dengar dari salah satu lagu wajib anak sekolah. Sabang cuma sebuah kata yang menunjukkan pangkal dari luasnya wilayah negara ini. Pesona Bahari Sabang laksana magnet yang terlalu kuat sehingga sayaContinue Reading “Sepotong Cerita Rindu dari Sabang”

Cerita Cinta

cinta itu, gak punya teori…

Yah, cinta itu memang gak punya teori. Itu teori saya. Teori ini saya dapatkan seiring berjalannya waktu dan mulai kenyang dengan urusan cinta-cintaan (meski sampe sekarang belum ada yang sukses). LOL… Ada masa dimana saya (atau kamu juga…) sibuk sekali  mencari penyebab masalah (baca: kegagalan) sebuah hubungan. Ada pula masa dimana saya tidak tau aliasContinue Reading “cinta itu, gak punya teori…”

Cerita Cinta Obrolan

pergilah, menghilang sajalah lagi…

Dan..upayaku tahu diri.. Tak slamanya berhasil Pabila kau muncul terus begini Tanpa pernah kita bersama Pergilah,menghilang sajalah lagi   Baca penggalan lagu Maudy Ayunda di atas jadi tiba-tiba kepingin cerita tentang sebuah cerita yang (mungkin) membosankan.  Tentang seseorang yang udah kemana-kemana tapi ujung-ujungnya datang kembali setelah membuat separuh jiwa rasanya mau mati *lebay… Kabarnya iaContinue Reading “pergilah, menghilang sajalah lagi…”

Cerita Cinta Obrolan

untuk saya, dia dan Tuhan..

Pada satu titik, akhirnya saya mengerti cinta tidak selamanya menyatukan. Saya sempat percaya dengan teori move on, tapi hanya “sempat”, karena di kemudian hari saya menyadari teori just an theory sampai kamu membuktikan dengan caramu sendiri dan kemudian menciptakan teori baru. See? Hingga akhirnya saya membuat teori baru, bahwa dua orang yang ditakdirkan bersama sejatinyaContinue Reading “untuk saya, dia dan Tuhan..”

Cerita Cinta Obrolan

are you strong enough?!

Beberapa tahun lalu saya pernah “ditinggalkan” oleh seseorang yang saya cintai  karena ia pergi dengan perempuan lain. Saya masih ingat kata-kata terakhir yang ia ucapkan: “aku tahu..kamu perempuan yang kuat”.  Kata-katanya bertuah, karena ternyata itu bukan patah hati yang terakhir, masih ada urusan hati lagi setelah itu yang membuatku benar-benar belajar jadi kuat. *Loh, kokContinue Reading “are you strong enough?!”

Aceh Lon Sayang Cerita Cinta

sebuah pengakuan..

Sudah hampir tiga puluh menit kita disini. Aku masih saja mengaduk-ngaduk sanger* dingin yang sebenarnya tidak perlu diaduk lagi.  Aku merapihkan kerudung merah jambuku  sambil sesekali menyimak obrolan tetangga sebelah meja kami. Topik politik daerah ini nampaknya tidak pernah habis untuk digunjingkan.  Ah, menyesal. Kalau tahu begini, harusnya tadi aku membawa komputer jinjingku, memanfaatkan wifiContinue Reading “sebuah pengakuan..”

Cerita Cinta

dongeng robot dan tuan..

Perempuan itu seperti robot, laki laki itu seperti tuannya. Robot itu bisa melakukan apapun untuk tuannya.  Dari pekerjaan rumah tangga, pekerjaan kantor hingga mendengarkan keluh kesah tuannya. Kalau diperlukan, si tuan tinggal menekan remote dan si robot mulai bekerja untuknya.. Si robot nyaris menemani setiap aktivitas tuannya. Mendengarkan semua masalahnya dengan baik, memberi saran, memberiContinue Reading “dongeng robot dan tuan..”

Cerita Cinta Obrolan

sebuah catatan kecil..

Sekitar dua minggu lalu ada satu kejadian yang mungkin bisa jadi salah satu kejadian paling buruk dalam hidup saya.  Baru kali itulah, saya bener-bener diintimidasi dengan perkataan yang sangat sangat merendahkan dan mungkin benar-benar menghina saya sampai titik terendah. Gak perlu  diceritain sebab musababnya, namun yang membuat saya bersyukur orang orang terdekat mendukung dan membesarkankuContinue Reading “sebuah catatan kecil..”

Cerita Cinta Obrolan

women (verbal) mentally abuse

Putus cinta itu biasa, sakit hati itu biasa, kecewa itu biasa. Yang tidak biasa adalah kalau didalamnya ada perlakuan penghinaan yang menjurus ke abuse. Kali ini gw pengen nulis topik yang agak serius.  Kekerasan pada perempuan. Weitss, jangan berpikir gw mendadak sudah jadi ahli gender ato malah feminis ya, ini jadi semacam bahan alert ajaContinue Reading “women (verbal) mentally abuse”

Cerita Cinta Obrolan

(bukan) catatan galau

Akhirnya memang ada yang harus ditinggalkan.. Ada sesuatu yang berubah, ada sesuatu yang berbeda Gakpapa, ini pasti akan lebih baik.. Kenapa harus menahan sesuatu yang keliatannya indah dan baik baik saja, Tapi di dalamnya penuh keganjilan dan kepura-puraan yang tidak sengaja terus dijalankan. Semu.. Tidak mudah ketika, rasa lebih berperan dari logika. Ketika usaha fisikContinue Reading “(bukan) catatan galau”