• Opini
  • Metamorfosa Commuter Line

    Anker alias Anak Kereta. Mungkin julukan itu tepat buat saya. Meski nggak sampai punya gank di gerbong kereta (eh, ini ada loh!) Saya sudah mengalami peralihan dari KRL Bogor-Jakarta dari yang kumuh, lusuh, panas dan tidak pernah ontime hingga sekarang jadi Kereta Rel Listrik (KRL) atau Commuter Line yang membuat saya bangga sebagai orang Indonesia. […]

  • Obrolan
  • Sedang Marak: Bisnis Oleh-oleh Kekinian Artis Indonesia

    Tak hanya fashion, dunia kuliner tanah air pun memiliki tren tersendiri. Kali ini, para artis Indonesia yang tengah berlomba-lomba untuk membuka bisnis oleh-oleh makanan di berbagai kota. Menariknya, oleh-oleh tersebut mengusung banyak kemiripan, baik dari bentuk kue, rasa, packaging, hingga promosinya. Padahal mereka pun tidak mendirikan bisnis secara bersama-sama. Di berbagai kota, gerai toko oleh-oleh […]

  • Obrolan
  • Pelanggan yang Kian Dimanja…

    Beberapa waktu lalu, saya terbang dari Palembang ke Jakarta. Sengaja saya pilih pesawat paling pagi, agar bisa segera beraktivitas di Jakarta seperti biasa. Dari rencana take off pukul 06.30 pagi, hingga pukul 09.00 pagi belum juga ada tanda-tanda keberangkatan. Katanya, ada kerusakan pada pesawat sehingga harus menunggu perbaikan atau pesawat pengganti. Hingga menjelang pukul 11.00 […]

  • Jalan Jalan
  • Ekspedisi Krakatoa

    Apa jadinya kalau anak pantai disuruh ke gunung? Dari Jakarta ke Lampung dengan pesawat terbang, menurut saya agak-agak gimana gitu. Soalnya, Lampung dekat sekali dari Jakarta. Tinggal menyebrang Selat Sunda selama kurang lebih 2 jam sampai deh di Lampung. Memang sih dari Pelabuhan Bakauheni menuju Bandar Lampungnya masih butuh 2-3 jam lagi. Tapi, buat saya […]

  • Obrolan
  • Ngeblog mulus bersama Qwords hosting

    Kapan pertama kali mulai nge-blog? Kalau saya, sepertinya sejak pertama kali kenal internet, sekitar awal tahun 2000-an. Tapi serius punya blog sejak bermukim di Aceh pada 2007-2008. Kala itu, di Aceh hiburan satu-satunya adalah internet yang koneksinya cukup bagus. Saat youtube masih streaming, -Aceh yang dibangun kembali pasca tsunami- nonton youtube di Banda Aceh pada […]

  • Sponsorship
  • Tiket Pesawat Promo Gila dari Airy

    Kira-kira akhir tahun sudah punya rencana kemana? Atau hanya perlu short escape saat weekend?! Mungkin kalian kepikiran juga nih kalau beli tiket mendadak pasti mahal ya, gak sih?! Gak juga sih, selama belum peak season biasanya harga tiket destinasi tertentu masih cukup terjangkau. Tapi kalau pun sudah naik, tenang, Airy sedang dalam masa promo gila-gilaan untuk tiket domestik yang […]

  • Obrolan
  • Emas Antam: beli mudah & simpan aman

    Sering nggak sih kita datang ke satu acara kawinan dan ketemu rombongan tamu terutama Ibu-ibu dengan perhiasan emas bergelantungan tak ubahnya etalase berjalan? Beberapa dekade lalu, mungkin hal itu menjadi sesuatu yang sangat lumrah bahkan dilakukan oleh banyak golongan masyarakat agar bisa terlihat “naik kasta”. Ya, memang tidak bisa dipungkiri kepemilikan logam mulia menjadi salah […]

  • Jalan Jalan
  • 5 Alasan kenapa harus “Kembali ke Ancol”

    Kapan terakhir ke Ancol? Pertanyaan ini saya ajukan ke beberapa teman minggu lalu. Jawabannya ternyata tidak terlalu mengejutkan. Yes, bener banget! Sebagian besar mengaku terakhir ke Ancol lebih dari 5 tahun atau bahkan 10 tahun lalu. Kalau pun ada yang setahun belakangan, umumnya karena acara-acara khusus seperti gathering kantor atau menghadiri undangan. Kalau pertama kali ke […]

  • Obrolan
  • Nyaman dengan JA Connexion ke Bandara

    Beberapa tahun lalu, bandara bagi saya ibarat tempat kos. Di pekerjaan sebelumnya hampir setiap minggu saya nongkrong di bandara untuk pergi keluar kota. Meskipun alternatif transportasinya banyak, namun naik kendaraan umum yang efisien dan efektif ternyata belum banyak. Kita cuma punya Damri dan beberapa shuttle bus perusahaan swasta yang itu pun hanya dari tempat-tempat tertentu. […]

  • Cerita Cinta
  • Cinta di Rumah Kosong

    Rumput di halaman belakang mulai menguning. Tanaman merambat yang dulu ditanam Ibu sudah memenuhi tembok membatas rumah kami dengan kali kecil di belakangnya. Pondok bambu tempat kami dulu sering bercengkrama kini sudah rubuh. Bekas kayu dan bambunya masih berserakan di sumur, sumber air utama keluarga kami. Bibir sumur pun mulai retak, untung saja airnya masih jernih. […]