• Jalan Jalan
  • Ekspedisi Krakatoa

    Apa jadinya kalau anak pantai disuruh ke gunung? Dari Jakarta ke Lampung dengan pesawat terbang, menurut saya agak-agak gimana gitu. Soalnya, Lampung dekat sekali dari Jakarta. Tinggal menyebrang Selat Sunda selama kurang lebih 2 jam sampai deh di Lampung. Memang sih dari Pelabuhan Bakauheni menuju Bandar Lampungnya masih butuh 2-3 jam lagi. Tapi, buat saya […]

  • Obrolan
  • Ngeblog mulus bersama Qwords hosting

    Kapan pertama kali mulai nge-blog? Kalau saya, sepertinya sejak pertama kali kenal internet, sekitar awal tahun 2000-an. Tapi serius punya blog sejak bermukim di Aceh pada 2007-2008. Kala itu, di Aceh hiburan satu-satunya adalah internet yang koneksinya cukup bagus. Saat youtube masih streaming, -Aceh yang dibangun kembali pasca tsunami- nonton youtube di Banda Aceh pada […]

  • Sponsorship
  • Tiket Pesawat Promo Gila dari Airy

    Kira-kira akhir tahun sudah punya rencana kemana? Atau hanya perlu short escape saat weekend?! Mungkin kalian kepikiran juga nih kalau beli tiket mendadak pasti mahal ya, gak sih?! Gak juga sih, selama belum peak season biasanya harga tiket destinasi tertentu masih cukup terjangkau. Tapi kalau pun sudah naik, tenang, Airy sedang dalam masa promo gila-gilaan untuk tiket domestik yang […]

  • Obrolan
  • Emas Antam: beli mudah & simpan aman

    Sering nggak sih kita datang ke satu acara kawinan dan ketemu rombongan tamu terutama Ibu-ibu dengan perhiasan emas bergelantungan tak ubahnya etalase berjalan? Beberapa dekade lalu, mungkin hal itu menjadi sesuatu yang sangat lumrah bahkan dilakukan oleh banyak golongan masyarakat agar bisa terlihat “naik kasta”. Ya, memang tidak bisa dipungkiri kepemilikan logam mulia menjadi salah […]

  • Jalan Jalan
  • 5 Alasan kenapa harus “Kembali ke Ancol”

    Kapan terakhir ke Ancol? Pertanyaan ini saya ajukan ke beberapa teman minggu lalu. Jawabannya ternyata tidak terlalu mengejutkan. Yes, bener banget! Sebagian besar mengaku terakhir ke Ancol lebih dari 5 tahun atau bahkan 10 tahun lalu. Kalau pun ada yang setahun belakangan, umumnya karena acara-acara khusus seperti gathering kantor atau menghadiri undangan. Kalau pertama kali ke […]

  • Obrolan
  • Nyaman dengan JA Connexion ke Bandara

    Beberapa tahun lalu, bandara bagi saya ibarat tempat kos. Di pekerjaan sebelumnya hampir setiap minggu saya nongkrong di bandara untuk pergi keluar kota. Meskipun alternatif transportasinya banyak, namun naik kendaraan umum yang efisien dan efektif ternyata belum banyak. Kita cuma punya Damri dan beberapa shuttle bus perusahaan swasta yang itu pun hanya dari tempat-tempat tertentu. […]

  • Cerita Cinta
  • Cinta di Rumah Kosong

    Rumput di halaman belakang mulai menguning. Tanaman merambat yang dulu ditanam Ibu sudah memenuhi tembok membatas rumah kami dengan kali kecil di belakangnya. Pondok bambu tempat kami dulu sering bercengkrama kini sudah rubuh. Bekas kayu dan bambunya masih berserakan di sumur, sumber air utama keluarga kami. Bibir sumur pun mulai retak, untung saja airnya masih jernih. […]

  • Jalan Jalan
  • Bertemu Prescott, kota antik di Arizona

    Kali ketiga berkunjung ke Arizona, saya masih mengira salah satu negara bagian Amerika Serikat ini super gersang dengan perubahan suhu yang sangat signifikan antara musim panas dan musim dingin. Ternyata anggapan saya salah. Februari lalu saya menyambangi Prescott, sebuah kota kecil yang ditempuh sekitar 2 jam dari Phoenix, ibukota Arizona. Kota ini menyimpan banyak keindahan […]

  • Sponsorship
  • Bersahabat dengan Lulur Mandi Purbasari Green Tea

    Sebenernya sih, saya ini bukan “perempuan perempuan” banget yang doyan nongkrong di salon, kemana-mana bawa catokan rambut, satu set peralatan make up komplit dan punya jadwal rutin meni pedi. Namun biar bagaimana pun, tetep yang namanya perempuan menjaga kebersihan diri itu wajib hukumnya, Bukan buat siapa-siapa, tapi terutama untuk kenyamanan diri sendiri. Nah, soal perawatan diri itu […]

  • Jalan Jalan
  • Pohuwato Goes Digital

    Rumah berhalaman tak seberapa luas itu, terletak di kompleks perumahan yang sempit. Jika tidak ada deretan kendaraan terparkir di depannya, mungkin orang tidak pernah tahu, bahwa di dalamnya ada kesibukan yang mempengaruhi lajunya pemerintahan Kabupaten Pohuwato. Inilah kantor Tatiye.Net, rumah bagi sekelompok anak muda asli Gorontalo yang terobsesi membantu pemerintah lokal membangun berbagai aplikasi untuk memudahkan […]

  • Obrolan
  • Adakah cinta pada pandangan pertama?!

    Adakah cinta pada pandangan pertama? Dulu saya yakin 100% itu tidak ada. Bagi saya cinta itu merupakan sebuah rangkaian, bagaimana bisa suka apalagi cinta kalau cuma melihat sekelebat. Menurut saya, cinta pada pandangan pertama hanya merupakan proses visual sementara cinta itu perlu bukan hanya sekedar apa yang kelihatan oleh mata. Ok, ok..jangan di-argue ya.. kan […]

  • Jalan Jalan
  • Seperti janji matahari di Torosiaje

    Seorang putri cantik dari Negeri Johor tiba-tiba hilang saat bermain di tepi pantai. Tak ayal, Sang Raja memerintahkan pasukannya untuk mencari sang putri tercinta. Namun yang menemukan putri itu, justru seorang Pangeran asal Makassar yang akhirnya menikahinya. Mereka lalu hidup dan beranak pinak di tengah lautan dan kemudian dianggap sebagai nenek moyang suku Bajo. Konon legenda tadi hanya […]