Mbak Sri Nyebelin..


Opini / Tuesday, August 12th, 2008

Udah beberapa kali aku ke Jakarta (dari Banda Aceh) menumpang armada udara ini. Tiba-tiba menjelang liburan “Independence Day”  minggu depan aku kebelet pengen pulang ke Bogor. Sudah diduga dan dinyana, dipastikan harga tiket gila-gilaan. Dulu sih masih ada Bang Adam (meski kalo naek-nya kudu Yasinan sepanjang jalan — > “antara hidup dan mati”). Tapi sekarang yang melayani Jkt-BTJ  (PP) hanya si burung lambang negara itu, Mbak Sri dan Mas Leo.  Pilihan jatuh ke Mbak Sri dengan alasan harganya miring (lumayan buat gue yang suka bolak balik gak jelas kayak setrikaan).  Udah gitu, gue juga dapet sms promosi dari Telkomsel yang bilang bahwa sebagai pelanggan Telkomsel aku bisa dapetin diskon 20% yang berlaku hingga 15 September 2008. Haree genee ?? 20% lumayan kaleee…

Oke,.aku telpon kantor Mbak Sri pusat dapet harga yang pas, dapet kode booking. Petugasnya bilang aku bisa dapetin diskon itu dengan menghubungi Telkomsel. Done. Telkomsel pun mengirim sms registrasi sbb:

     

Disc 20% untuk semua rute dan kelas. Tunjukkan sms ini saat pembelian tiket Sriwijaya di semua cab. Valid 16Jul-15Sept 08.

 

Besoknya , pas mau issued tiket itu, si petugas yang di kantor cabang Banda Aceh dengan santai menunjukkan email yanga (katanya) dari pusat dan bilang bahwa itu sudah tidak berlaku di cabang Banda Aceh. What ?? Maksud loo ??? Masih berusaha cool, secara gue yang dulu kerjanya ngurusin survey customer satisfaction 5 tahun berturut udah pengen ngamuk dan tetep ngerasa Customer is the King.  Dengan entengnya si Mbak Sari (petugas di kantor Banda Aceh) menganjurkan aku untuk menelpon ulang Jakarta. Dia gak bisa menghubungkan ke Jakarta. Gosh!!! Oke, gue ikutin deh mau lu.. Aku coba telpon berkali kali.. Nyambungnya..susyaaaaaaaaaaaaaaahh banget!!  Bukan apa-apa sebagai raja boleh banget dong, gue minta klarifikasi. Setuju ???  

Akhirnya, setelah menunggu sekian menit nyambung juga dan berita buruknya si operator pun menguatkan kalo itu memang berlaku untuk pengambilan di Jabotabek saja. Lah ?? Apa-apaan ini ? Waktu aku booking tiket kan udah bilang, kalau gue mau diskon itu dan gue akan issued di Banda Aceh!! Apalagi sms konfirmasi meyakinkan: “BERLAKU DI SEMUA CABANG”  dan petugas yang menjawab waktu itu meyakinkan BISA (sorry, lupa namanya) Dodol kan ???

Apa boleh buat, karena I have no choice anymore.. secara airline lain udah lebih penuh dan lebih gila harganya, gue ambil juga itu tiket.

Kejadian seperti ini harusnya jadi perhatian banget nih buat perusahaan-perusahaan yang bikin promosi Co-Branding begini. Analisis gue sih, bisa jadi nomer HPku sudah tercatat di sistemnya Mbak Sri jadi aku teracak atau “terpilih” untuk mendapatkan promo itu. Yang kedua, mungkin karena nomor Kartu Halo-ku adalah nomor Jakarta, bisa jadi mereka pikir tak perlu menyebut cabang, karena aku diprediksi beredar di Jakarta dan sekitarnya. Hareee Geneeeeee ??  Binatang langka aja udah mobile kemana mana apalagi orang “sok sibuk” kayak gue ?? Duh..pleaseee

 

 

 

 

 

 

 

(Visited 99 times, 1 visits today)

2 Replies to “Mbak Sri Nyebelin..”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *