Bikin home office nyaman dengan warna pilihan


Obrolan / Thursday, August 22nd, 2019

Siapa disini yang bekerja di ibukota dan akrab dengan ke-semerawut-an lalu lintas? Stress atau masih tetap sabar? Kebayang deh, berangkat sebelum matahari terbit dan pulang sesudah matahari terbenam, dan terkadang masih harus melanjutkan pekerjaan di rumah. Persis seperti saya beberapa tahun lalu. Wajarlah kemudian rumah menjadi tempat yang paling nyaman dan dirindukukan.

Saat ini, setelah resign dari dunia korporasi, saya memutuskan mengembangkan perusahaan sendiri dimana saya menganggap rumah juga adalah kantor. Home office istilah kerennya saat ini. 

Dikutip dari situs Lamudi.co.id, di kota-kota besar  seperti Jakarta sudah banyak yang mengaplikasikan home office.  Sebagai contoh, jika kita search rumah dijual di Jakarta Timur, sangat banyak. Daerah ini memang kurang populer sebagai kawasan perkantoran, akhirnya untuk mengefisienkan waktu dan biaya, banyak orang yang memilih menjadikan rumahnya sebagai kantor.

Nah, walau pun di rumah, suasan kerja tentu saja tetap perlu diciptakan. Males dong, kalau kerja di rumah yang berantakan dan kotor. Boro-boro beresin kerjaan, ide pun malas mendekat. Untuk itulah home office pun perlu ditata, direnovasi kecil-kecilan-lah. Satu cara termudah untuk melakukan renovasi home office -yang pada dasarnya sama seperti properti hunian lainnya- adalah dengan mengubah warna. Selain menjadi salah satu faktor hidupnya ruangan, warna memiliki peran secara psikologis untuk merdorong siapapun yang tinggal dan bekerja untuk lebih semangat dan antusias.

Banyak warna tentu banyak rasa dan nuansa, namun terkhusus untuk nuansa yang tepat dalam sebuah home office, ada beberapa warna yang ngetren dan sangat direkomendasikan. Dilansir dari Freshome, berikut adalah beberapa pilihan warnanya.

Monokrom

Ingin ruangan kerja Anda terlihat modern? Monokrom tidak pernah salah. Namun, untuk ruang kerja, alangkah baiknya mendominasikan monokrom tersebut dengan warna putih. Kantor rumah dijual di Jakarta Timur seperti daerah Cijantung rata-rata mengaplikasikan warna putih pada ruangan kerja mereka karena dalam psikologi, putih dapat membantu mengurangi rasa nyeri karena memberi kesan luas dan bebas. Kesan minimalis juga terasa karena warna putih mampu memberikan hawa tenang.

Agar nggak ngebosenin, hadirkan aksesoris ruangan seperti lukisan dan potret yang berwarna.

Gradasi Warna Cerah

Jika kamu adalah tipe orang yang tidak bisa duduk terlalu lama, tetapi dipaksa untuk bekerja di tempat duduk dan menatap komputer dalam kurun waktu berjam-jam, tentu ni akan menjadi hal paling membosankan. Namun, ruangan kerja bisa diakali dengan memberi gradasi warna cerah seperti merah, kuning, hijau, dan ungu. Beberapa rumah dijual di Jakarta Timur atau sejenis home-office sudah mengaplikasikan warna ini pada ruang kerja mereka. Warna-warna tersebut dipercaya dengan instan mengangkat suasana dan semangat dalam bekerja walau hanya sendirian. Gradasi warna cerah juga terkesan seperti di kantor yang sebenarnya.

Merah Maroon

Kita suka melihat warna merah maroon di beberapa tempat seperti perpustakaan, kantor, atau rumah dijual di Jakarta Timur. Warna merah maroon bisa membuat kita lebih fokus. Dikenal sebagai warna yang ‘berani’, warna ini secara tidak langsung akan memberikan kesan elegan pada setiap sudut ruangan. Jika dibandingkan dengan warna merah biasa, merah maroon tidak mencolok dan dapat dipadukan dengan warna lain, contohnya dengan menggabungkan warna maroon dengan warna netral seperti nuansa hitam dan coklat yang membuat dekorasi lainnya tidak bersain dengan warna dinding. Sentuhan karpet merah muda membuat nuansa bekerja lebih terasa.

Jadi, di atas adalah beberapa warna yang bisa kamu gunakan untuk ruangan kerja. Tidak ada tempat yang lebih baik daripada rumah. Semoga membantu!

(Visited 16 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *