rempong banget ngurusin jodoh orang… *&!^*!)>??


Cerita Cinta / Tuesday, May 3rd, 2011

Di usia yang udah kian “uzur”  begini, aku sangat menyadari pertanyaan yang paling sering aku dapatkan atau istilahnya Frequently Asked Question (FAQ) adalah sudah menikah? Atauu.. kapan menikah? Pertanyaan ini tentu saja paling sering datang dari orang yang dikenal atau dari teman lama yang sudah lama tidak berkomunikasi. Nah…khusus untuk teman-teman lama ini aku selalu menganggap hal itu sangat wajar. Ya, namanya temen, itu pertanyaan standar utama ketika sebuah komunikasi terjalin lagi. Aku tentu saja berusaha “damai” menjawab pertanyaan itu, bilang aja yang sebenernya…kalau sampai sekarang emang belum ketemu jodohnya dan mohon didoain aja deh… Bener kan?  Menjadi tidak wajar apabila teman-teman itu mendadak sok tahu dan, tiba-tiba meluncurlah berbagai nasehat dan petuah seolah-olah mereka lebih tau kehidupanku. Sebagai contoh; “Duh lo sih pilih pilih”, “makanya jangan kebanyakan kerja..”, “eh..ngapain pake kuliah lagi..tuh bikin gak ketemu jodoh..” en de bra en de bra en de bra ..

Herannya “petuah” seperti itu tidak hanya datang dari teman-teman yang dulu memang dekat, tapi juga orang- orang yang dulu cuman kenal selintas atau bahkan hanya temannya teman. FYI, Aku sangat menghargai “nasehat nasehat’ itu, dan aku anggap sebagai bentuk perhatian bahkan doa, tapi sebagai teman yang baik harusnya tidak menjudge seolah kalian lebih tau diri gw daripada gw sendiri. Oh, no… misal kita gak ketemu 5-7 taun ..Sudah banyak hal yang terjadi di diri gw.. dan gw gak perlu curhat hal itu kan sama kalian ?? Aku suka geleng geleng sendiri sama teman teman yang katanya “berpendidikan” itu, kok rempong bener ngurusin privacy orang yah? Harusnya bisa dong bedain mana bagian  yang pribadi dan sensitive, mana yang gak.  Keluargaku yang tidak terlalu berpendidikan saja gak pernah tuh sok ngasih nasehat dan mendadak jadi ustadz. Udah deh, udah sama sama dewasa semua.. siapaaa jugaa aa yg gak mau nikah..Gw ngerti kok masalah umur, kesuburan lebih lebih lagi itu tentang urusan dengan Tuhan. Tapi keknya saat ini lebih penting doa deh.. daripada petuah gak penting yang cenderung menyudutkan begitu.

Ini sebenernya satu contoh budaya buruk bangsa ini. Budaya jaman dinosaurus yang masih aja dipake. Suka repot ngurusin hidup orang.. Mungkin maksudnya baik tapi lama lama kok jadi kebablasan. Coba kalo ketemu temen lama itu, cari obrolan yang lebih produktif deh..sukur sukur bisa bikin bisnis. Lagian nih…misal gw belom nikah? Lo pikir gw gak bahagia? Atoooo gw mengancam kehidupan mahluk di dunia? Duh pleaseee…. Buang jauh jauh pikirin sempit jaman kerajaan Kutai Kertanegara itu.. Kasian sekali orang-orang negara ini kalo tiba tiba mendadak semua rajin ngurusin hal hal pribadi orang. Giliran korupsi aja diem diem…

Oya, ini gak marah marah kok…cuman pengen cerita doang… Hahahahhaha

(Visited 239 times, 1 visits today)
Share

One Reply to “rempong banget ngurusin jodoh orang… *&!^*!)>??”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *