Ketemu Hantu

Kejadian ini sebenarnya sudah agak lama sekitar tahun 2005 -2006. Tapi boleh jadi, ini salah satu cerita paling “bersejarah” dalam hidup saya.  Pada tahun itu saya tinggal di sebuah rumah kontrakan di kawasan Baranangsiang Bogor. Tidak ada kesan yang menyeramkan, karena rumahnya di kompleks pegawai yang cukup padat namun asri. Saya memang lebih sering sendiri di rumah karena keluarga saya memang tinggal di kota lain.

http://serba-serbi.pantura.us/page/3/

Saya terbiasa tidur dengan mematikan lampu. Suasana gelap memang membuat tidur lebih nyenyak karena produksi hormon albumin di tubuh (semoga tidak salah) menjadi lebih banyak.  Malam itu pun demikian, saya tidur menghadap kiblat dengan lampu yang total gelap. Menjelang subuh, saya tiba tiba terbangun sebelum jam weker  yang biasa berbunyi tepat pukul lima pagi, berdering. Tanpa sadar saya melihat sesosok tubuh diujung kasur saya menatap saya dalam dalam dengan rambut tergerai panjang nyaris menutupi wajahnya. Karena baru bangun dari tidur, saya pun belum sepenuhnya sadar hingga dalam hitungan beberapa detik saya bertatapan dengan mahluk itu.  Ketika tersadar, saya langsung membaca beberapa ayat yang saya tahu dan berdiri menyalakan lampu kamar saya. Tepat setelah itu azan subuh pun berkumandang.

Setelah sholat subuh, barulah ketakutan menghampiri saya, hingga rasanya pengen cepet cepet matahari terbit dan semua perasaan gak enak itu hilang. Penampakannya nyaris persis seperti yang sosok yang sering digambarkan di berbagai acara televisi atau gambar gambar di media yang sering kita lihat. Rambut panjang, berbaju putih dengan muka hitam nyaris pucat dan tanpa ekspresi. Saya yakin sekali, orang orang yang menggambarkan sosok itu pasti pernah melihat asli-nya seperti yang saya lihat. Gambaran hantu, lucu, imut dan baik hati seperti Casper sama sekalii gak ada.. Bego’nya, saya sama sekali gak kepikir buat minta foto bareng.. Hehehehehe..

Seminggu penuh setelah kejadian itu saya gak berani tidur sendiri. Kalau pun terpaksa sendiri, saya memilih tidur di ruang tengah dengan TV menyala hingga pagi.

Masih di rumah itu juga, beberapa teman saya sempat menelpon saya via telepon rumah pada saat rumah itu kosong, anehnya mereka meyakini ada yang menjawab panggilan telepon (suara perempuan) dan bilang bahwa tuan rumahnya lagi keluar. Ihhhh.. syeremmm yaa..

Kejadian cukup bikin merinding lainnya adalah saya sempat kehilangan uang sebesar Rp 200 ribu (dua lembar seratusan) yang saya simpan di saku celana jeans yang saya pakai hari itu. Uang itu saya lipat kecil dan celananya digantung di dalam kamar pas jam 12 malam menjelang tidur. Paginya, saya berniat mencuci semua pakaian kotor termasuk celana itu. Dannn.. jreng jrengg..uang itu tidak ada disitu!! Gak mungkin jatuh, kan? Wong dari semalem digantung di belakang pintu kok!  Lagian tengah malam memang tidak ada siapa siapa di rumah itu, selain saya.  Ya sudahlah, meskipun merasa sangat aneh dan masygul saya coba ikhlaskan. Siangnya, karena itu hari Sabtu agenda saya adalah membereskan rumah dan membersihkan tumpukan barang barang yang tidak terpakai.  Tau gimana kelanjutannya?? Ya Allah, saya menemukan uang itu di dalam sebuah rice cooker yang sudah lebih dari tiga bulan tidak terpakai dengan tutup yang berdebu karena tidak pernah disentuh. Hebatnya, masih dalam lipatan yang sama seperti di saku celana. Sedikit gak masuk di logika saya, tapi saya meyakini Tuhan memang menciptakan mahluk lain selain manusia. Ngomong ngomong itu hantu mbok ya, kalo mau ngutang bilang aja terus terang,,gakpapa kok… 😀

Selidik punya selidik, ternyata (kata tetangga sebelah) di rumah itu memang ada perempuan yang pernah meninggal karena bunuh diri, tapi ceritanya memang tidak terlalu banyak diungkap di masyarakat sekitarnya.

Wallahualam Bissawab,  semoga semuanya bisa menambah keimanan kita kepada Allah SWT.

Baca juga tulisan horor lainnya dari teman-teman saya.

 

(Visited 1,490 times, 1 visits today)

19 Comment

  1. afid says: Reply

    pengalaman melihat makhluk gaib dr saya jg pernah….kejadiannya malah siang jam 15.00, dgn penampakan jelas sekali seperti manusia umumnya…..pas saya mau membawa tangga ke loteng, tangga yg sy bw tersangkut, nah pas itulah sy melihat sesosok wanita rambut sedang lurus sebahu sdg membawa pakaian yg habis diangkat dr jemuran hendak turun kebawah, tp krn melihat sy mau naik, wanita tsb jalan kaku u/memberi sy jalan, tp pas sy sudah di atas…wanita td tidak sy temui…di loteng tdk ada seseorang pun…….wajahnya pas sy lihat samar2……pengalaman yg tdk terlupakan……

    1. vika says: Reply

      Hihihi..hantunya rajin yaaa, pake angkat jemuran segala…

  2. asaz says: Reply

    kalau hantu gaul selain ngangkat telp bikin status di fb dan twiter malah bisa bloging

  3. asaz says: Reply

    hantu gaul yang bisa twit dan fb di jambu dua dan ekalos

  4. Andalia says: Reply

    Hantunya boleh dipindah ke kosan ku ga, buat nyuci, angkat jemuran n nyetrika 😀

  5. noura fithrya says: Reply

    Vikaaa..nyesel gw baca ini.mana BR lg k jkt,gw cm bedua aira nih..gebleeek.. Apa lo yakin ngeliat hantu? Masa sih? Mgkn depan tmpat tidur lo ada cermin kali. Jd wajah serem itu penampakan lo sendiri 😀 cb lo ingat2 lg..hihihi

  6. Lisa says: Reply

    HIihiiihii cukup mbuat aku waswas yg kerap kali melek hingga adzan subuh.. Alamak rumah yg ptama ya..untungnya pas nginep rame2..ngebayang ky kmaren mati lampu sampe jam 3 pagi hy dterangi lilin dan dirimu sudah ngorok di alam mimpi.. Untungnya bukan rumah yg itu…walaupun spertinya ada yg duduk2 ngintip di tangga hiiiiiii…. Sutralah ini mau jam 2.40 tahajud aja yuk aahh..

  7. hanjirr, dikerjain hantu ya ini namanya XD *bacanya sambil berkeringat dingin*

  8. […] Vika: Ketemu Hantu […]

  9. […] Melihat Hantu (yang ini agak lucu-lucu gimana gitu, hantunya ngutang duit, tweeps! […]

  10. […] Simak juga kisah-kisah horor lainnya di sini: Adlien – Sosok di Ujung Pulau Kodingareng Lompo Astin Bulan – Tangis Perempuan di Luar Kamar Danan – Pertanda dan Arwah Edy – Sisa Tragedi G30SPKI di Coban Talun  Olive Parahita – Kamu Takut Setan Nggak?  Reynaldi – Terjebak Horor di Rinjani Titiw – Kisah Mistis di Balik Jeruji Pondok Baduy Vika – Ketemu Hantu […]

  11. Badai says: Reply

    Ok, horor plus komedi, bisa2nya ada hantu mindahin duit, wkkk! Tapi di rumah juga sering kejadian sih kehilangan suatu barang terus lama kemudian barang tsb muncul lagi di lokasi terakhir dimana ia terlihat. Kan aneh kan..

  12. Serem amaaat. Kalo aku yang ada di posisi itu bakalan setannya aku tendang haha.

  13. […] Vika Oktavia, Ketemu Hantu […]

  14. […] Vika >> Ketemu Hantu […]

  15. waduhh mau pinjem duit mungkin ya itu hantunya hihi :p

  16. ini komentar juga pas subuh, tapi gak takut dong..dulu saya pernah tnggl di kompleks rumah berhantu dan sudah biasa 🙂 ( komplek Pabrik Gula Bangunan Belanda) hihihi

  17. Kadang perasaan manusia lumayan tajam dengan hal yang berbau alam ghaib, terutama untuk daerah2 yang sepi. Serem juga kalo nginep di homestay yang sepi

  18. bunga says: Reply

    Serem Juga, kalo benar ketemu hantu benaran,,moga moga jangan deeeh

Leave a Reply