jolie & kelinci

+ Nyak, tebak gw lagi dimana?
–  Ya, mana gw tau, emang gw pikirin!p1010936a.jpg
+ Yah, elu… gw lagi di Ragunan, di rumah sakit hewan.
 –  Hahhhhhhhh ??, lu sakit ??? Sakit apa?
+ Bukan gw, dodol!! Tapi kelinci gue, abis jatuh dari tembok, kayaknya pendarahan gitu, dia kan lagi hamil.
– Haaaaaaaaa ??
+ Iya, gw takut dia lemah kandungan (dengan suara sedih)..
–  @#$^(^%&!(!!??!!
+ Gimana menurut lo ? kalo dia keguguran gimana? 
–   Halah…kelinci lu tuh patah hati kali, cowoknya gak bertanggung jawab, jadi dia dalam rangka percobaan bunuh diri tuh, lu pake acara nyelametin segala!

Itulah contoh dialog tentang kelinci dengan Jolie. Konon asal muasalnya, dia punya sepasang kelinci yaitu Tomtom (karena punya tompelan) dan Tamtam (karena warnanya hitam). Gue belum bisa comment apakah pemberian nama itu tergolong kreatif atau gak tapi setidaknya cukup pantas untuk nama kelinci dibandingkan nama Abdul atau Marianti. Nah, si Tomtom yang jantan, entah karena sebab apa tiba tiba mati dan menjadi janda-lah di Tamtam. Untuk mengisi kekosongan hatinya, datanglah si Bubu. Dua ekor ini lah yang berkembang biak dan beranak pinak membangun kerajaan kelinci.  

Udah gak kehitung berapa kali Jolie mengabarkan kalo kelinci nya itu beranak dan beranak terus. Karena ke-agresif-an produktivitas itu, rata-rata dalam 2-3 bulan keturunannya selalu bertambah hingga pernah nyaris mencapai puluhan. Sampe doi bingung, dijual, siapa yang mo beli ?, dikasiin orang, susah nyari penyayang kelinci, dibikin sate ? wekkks… gak kebayang rasanya gimana.  Yang membuatku salut, nenek satu ini sangat mencintai kelinci-kelincinya. Ia rajin menyambangi  dokter hewan untuk ngecek kesehatan si kelinci begitu pun kalo diantara mereka ada yang sakit. Sekarang dia lagi agak bingung, karena kelinci-kelincinya banyak yang inses. Contohnya, Si Pucil (putih kecil) sama jadian sama Timtim yang sodara kandungnya, si Bucil (abu abu kecil) sama Tamtam yang notabene ada Ibunya. Jadi agak membingungkan kalau suatu saat harus dibikin Family Tree alias silsilahnya. Yah, namanya juga kelinci, ya halal aja kali mo kawin sama tante-nya, sepupunya atau neneknya sekalipun.  

Nah, yang lebih mengherankan buat gw, kok lu lama-lama jadi kayak kelinci lu juga sih Jol ?   

(Visited 163 times, 1 visits today)

6 Comment

  1. lu nih..

    timtim itu betina, tomtom dan bubu itu jantan..

    piye ??? katanya mau jadi penulis, tapi tidak sinkron antara alinea pertama dengan alinea kedua..hehehe..

    bagaimana?

  2. eh tambahan:

    tamtam juga betina tauk!!

  3. rpoppy says: Reply

    umm.. anyway kelinci haram kok.. jadi gak masalah lah *lho*

  4. FitRi says: Reply

    hahaaa…cerita elo amit2 bangettt….tapi lumayan bisa bikin gue nyengir setelah berhari-hari suntuk berduan elo mulu….si jolie kenapa bisa melihara playboy banyak gitu seh?

  5. aku says: Reply

    cerita yang gak seru !@#$%#@
    udah kehabisan ide ya…

  6. nangka says: Reply

    nah…. ini baru tulisan yang sangat bagus… hahhahah
    cocoknya lo nulis Novel Nyak…

    kalo ternyata buah-2an gak cocok.. dijadiin buku

    cerita tentang hewan dan jollie ternyata cocok banget… hehehhe

    Bagus… (angkat jempol kanan)

Leave a Reply