my thesis plan


Uncategorized / Saturday, February 12th, 2011

Yihaaa.. setelah masuk bulan ke-10 akhirnya thesis juga!! Sempet repot mau nyari judul apa, tapi prinsipku sama seperti waktu S1, cari mata kuliah yang paling aku kuasai :D. Gak usah sok-sok-an ngambil yang keliatannya paling gaya, tapi sebenernya kita kurang expert  disitu. Pun soal topik dan lokasi, aku juga punya gambaran pemikiran yang sama. Waktu di IPB gw skripsinya di Palembang, waktu itu dengan pertimbangan deket rumah, lingkungannya aku kenal dan topiknya waktu itu tentu saja yang gw ngerasa paling pinter dah.. heheh..

Nah sekarang pas mau thesis juga simper bingung mau ngambil judul apa. Yang tergambar besar di otakku tentu saja sistem informasi jaman BRR dulu, secara dulu itu bagian dari kerjaan gw dan beberapa data yang mungkin bisa kepake, masih aku simpan dengan baik. Setelah bertapa dan bersemedi cukup sebentar, kenapa  gak coba menganalisis knowledge management untuk disaster management? Pertimbangannya, manajemen pasca tsunami 2004 sudah menjadi benchmark kebencanaan nasional bahkana internasional. Apalagi yang namanya bencana aliasa musibah bisa terjadi kapan saja tanpa kita tahu. Setidaknya jika masyarakat mengetahui bagaimana penyebaran informasi sebagai upaya preventif untuk mengurangi dampak bencana.

Yah, begitulah..dengan proses yang Alhamdulillah dimudahkan oleh Allah SWT, jadi deh.. Rencananya penelitian ini akan dimulai di TDMRC Banda Aceh, pertengahan Maret nanti. Sekalian reuni dengan temen-temen disana.. Waktu ujian proposal, dosen pengujinya nanya; “kok mesti di Aceh sih penelitiannya, bukannya enakan ke Singapura? “ Hahahhaha.. belom tauuuu diaaaa… Itu si Ibuk dosen harus gw suruh makan ayam tangkap dan minum sanger dulu, biar dia bisa ngerasa, Singapura gak ada apa-apanya dibanding Banda Aceh..

Wismilak!!

(Visited 143 times, 1 visits today)
Share

5 Replies to “my thesis plan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *