Sensasi Staycation di Beach Western Kuta Bali


Jalan Jalan / Thursday, December 22nd, 2016

Mencari hotel yang dekat dengan pusat kota, tapi berstandar internasional sebenarnya susah-susah gampang. Jangankan di kota kecil, di Bali yang jumlah hotelnya sudah gak kira-kira pun tetap jadi tantangan sendiri. Ada yang ekonomis, tapi fasilitas dan pelayanannya pun ekonomis. Ada juga yang murah, tapi posisinya kurang strategis. Mau lebih bagus dikit, siap-siap deh merogok kocek lebih dalam

Bulan lalu, saya beruntung banget bisa mencicipi bermalam di dua hotel dalam jaringan Best Western Internasional (BW). Oya, dua bulan sebelumnya saya juga sempat menginap di Best Western Premier Solo Baru. So, ini adalah kali kedua saya merasakan fasilitas BW. Di Kuta Bali sendiri, ada tiga jaringan yaitu: BW Kuta Villa, BW Kuta Resort dan BW Kuta Beach. BW Kuta Resort dan Kuta Beach berkonsep hotel seperti pada umumnya, sedangkan BW Kuta Villa, selain kamar hotel berstandar bintang 4, juga ada villa villa yg dilengkapi kolam renang pribadi. Hari pertama saya dan teman-teman menginap di BW Kuta Resort, hari kedua kami pindah ke BW Kuta Beach.

BW Kuta Villa
BW Kuta Resort

Ini dia beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan kenapa kalian harus memilih Best Western Kuta Bali.

Berstandar Internasional

Buat saya, poin ini penting banget! Kadang kita suka terkecoh dengan foto-foto keren dari sebuah hotel di situs-situs booking online. Kalau pilihannya di hotel yang memiliki jaringan worldwide, gak usah repot deh nanya-nanya atau baca review tentang fasilitasnya bagaimana, kebersihan gimana dan lain-lainnya. Nama besar BW yang sudah hadir di puluhan negara pasti jadi jaminan. Bahkan BW Kuta Resort beberapa tahun terakhir berturut-turut mendapat penghargaan Service Excellence dari Head Quarter BW di Arizona, USA.

Deluxe Room BW Kuta Beach
Deluxe Room Best Western Kuta Beach
Deluxe Room BW Kuta Villa
Deluxe Room Best Western Kuta Resort

Lokasi Strategis

Yes, BW Kuta Beach letaknya hanya sekitar 200 meter saja dari bibir pantai Kuta. Bagi yang memang liburannya penuh aktivitas di sekitar Kuta dan Jimbaran, udah paling pas deh memilih BW Kuta Beach. Cocok banget buat yang ke Bali pengen seseruan merasakan atmosfir keramaian dan hedonisme ala Kuta. Sementara BW Kuta Villa dan Kuta Resort posisinya memang tidak tepat di pinggir jalan, namun sesuai bagi yang menginginkan suasana tenang, private dan senyap tetapi tetap dekat pusat keramaian Bali. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Ubud atau Nusa Dua.

Best Western Kuta Beach
Best Western Kuta Beach
bw10
Best Western Kuta Villa

Makanan Enak

Sarapan pagi di BW Kuta Resort dan BW Kuta Beach menunya sangat beragam. Saya paling suka soalnya varian sambel-nya buanyakk..Hehehe. Saya ini kan penggemar sambal matah khas Bali, sampe-sampe bisa nambah beberapa kali karena sambelnya bikin gak mau berhenti makan. Heheheh.. Jangan khawatir, sebagai hotel international chain tentu saja menu internasionalnya juga komplit.

Saya juga sempat mencicipi soto ayam khas BW Kuta Villa yang disajikan di tempurung sejenis kelapa kopyor. Rasanya??!!. Hemmm.. soto ayam dengan bumbu spesial terasa unik karena berbaur dengan air kelapa yang masih menempel di tempurungnya. Minuman andalannya Pinacolada, sejenis jus nanas yang dipadukan dengan susu. Enak? Enak pake bangedd!

bw8

Oya, di BW Kuta Beach, sebelum sarapan pagi kita bisa ikut latihan yoga. Ada instrukur yang sabar banget membantu kita berlatih. Tempat latihannya pun dekat kolam renang dan restoran. Pas deh, habis yoga biasanya kita kelaperan dan langsung deh makan!

bw3

Harga Bersaing

Ini dia poin yang mungkin paling penting. Siapa sih, yang gak mau hotel terjangkau, lokasi oke, makanan enak, fasilitas keren dan berstandar internasional? Beneran deh, silakan cek rate BW di beberapa situs booking online.

Yuk Cuss… kalau ke Bali ajak-ajak saya lagi yaa!!

 

 

(Visited 241 times, 1 visits today)

4 Replies to “Sensasi Staycation di Beach Western Kuta Bali”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *